Polri  

Wakapolres Kota Sukabumi Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan SIP Angkatan Ke 53

KOTA SUKABUMI | Infokeadilan.com –  Wakapolres Sukabumi Kota, Komisaris Polisi Tahir Muhiddin menghadiri upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-53 Gelombang 1 tahun anggaran 2024 di lapang Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Kamis (18/4/2024).

Upacara pembukaan Pendidikan SIP Angkatan ke-53 yang dipimpin Kasetukpa Lemdiklat Polri, Jenderal Mardiaz Kusin tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari unsur Forkopimda Kota maupun Kabupaten Sukabumi serta diikuti oleh 2000 serdik (peserta didik) SIP Angkatan ke-53.

Kepada wartawan, Mardiaz menyebut, pendidikan SIP angkatan ke-53 diselenggarakan selama 4 bulan dan diikuti oleh 3000 peserta didik. Adapun pelaksanaannya dibagi menjadi Dua gelombang. 2000 peserta didik akan menjalani pendidikan mulai dari bulan April hingga bulan Agustus 2024, sedangkan 1000 peserta didik lainnya akan menjalani pendidikan mulai dari pertengahan bulan Agustus hingga bulan Desember 2024.

“Tahun 2024 ini rektrumentnya berjumlah 3000 calon siswa, kemudian kita bagi Dua, gelombang pertama yaitu 2000 orang yang akan melaksanakan pendidikan selama 4 bulan mulai dari hari ini hingga 15 Agustus. Sedangkan untuk gelombang kedua diselenggarakan sekitar pertengahan bulan Agustus sampai bulan Desember dan diikuti oleh 1000 orang,” terang Mardiaz kepada awak media.

“Selain SIP, di tahun ini juga Setukpa mendidik sekitar 1750 calon siswa PAG yang nanti akan melaksanakan pendidikan di pertengahan hingga akhir tahun 2024, sehingga tahun ini cukup banyak rekutmen, akhirnya kita bagi menjadi Dua gelombang,” jelasnya.

Meningkatnya jumlah peserta didik yang akan mengikuti pendidikan SIP dan PAG pada tahun 2024 menjadi kebijakan pimpinan Polri dalam menjaga dan meningkatkan kinerja serta pelayanan Polri terhadap masyarakat dengan memenuhi kualitas dan kuantitas pada jabatan Perwira di wilayah.

“Sampai saat ini masih banyak jabatan Perwira yang diisi oleh Bintara, sehingga ini merupakan salah satu kebijakan pimpinan, dalam hal ini pak Kapolri untuk menambah terus jumlah siswa yang tahun lalu berjumlah 2180, saat ini 3000. Ini untuk menjawab tantangan dimana ada kemungkinan Perwira yang pensiun dan banyaknya jabatan Perwira yang masih diisi oleh Bintara.” tutupnya.

 

•Red

Sumber : Humas Polresta Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *