Berita  

Woww !!! Di Duga Tak Bertuan Pekerjaan Penurapan Kali Apur Di Tunggakjati Lepas Dari Pengawasan Dinas PUPR Karawang

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Penurapan Kali apur Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat dengan volume Panjang 2×145 M Tinggi 0,90 M, yang bersumber dari APBD

sebesar Rp.189,271,000,00 Kabupaten Karawang di duga tidak bertuan dan tidak sesuai spek RAB, Jum’at (9/6/2023)

Pantauan awak media di lokasi proyek secara teknis terlihat jelas perihal galian tanahnya hanya di ratakan saja dengan tanpa di gali.
Dan yang lebih mirisnya lagi pada proses pengerjaanya tidak menggunakan kisdam. Selain itu terlihat jelas pada papan informasi pun tidak tercantum adanya nama CV sebagai pihak kontraktor.

Dengan adanya kejadian tersebut patut di curigai bahwa pihak pemborong di duga sengaja melakukan kecurangan dengan maksud dan tujuan demi meraup keuntungan yang lebih besar.

Salah satu pekerja proyek pekerjaan yang enggan menyebutkan namanya saat di temui awak media di lokasi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut mandornya Caung, namun orangnya jarang datang ke lokasi.

“ya kalau saya mah hanya bekerja pak, selebihnya ga tau, yang penting saya mah kerja. Kalau untuk mandornya pak Ca’ung pak, tapi jarang datang ke lokasi”, cetusnya.

Sementara itu di tempat yang sama salah seorang warga CA dan WN ketika di temui di lokasi secara kompak membeberkan perihal pekerjaan yang nampak asal jadi tersebut mereka sangat menyayangkan dengan pekerjaan yang di nilai tidak rapih yang di duga kualitasnya pun di bawah standar.

Menurut WN pekerjaanya terlihat seperti asal, soalnya air mengalir deras tapi tidak memakai kisdam, dan batu belah hanya di susun di atas tanah yang berair. Kalau dengan pola pekerjaan tersebut setau saya pastinya kualitasnya di ragukan pak. Tapi sebagai masyarakat saya hanya bisa menyayangkan saja. Itu kan anggarannya gede tapi kerjaanya asal, mau protespun percuma dan pastinya tidak akan di dengar sama dinas terkait”, pungkasnya.

Dan hingga berita ini publish pihak mandor dan pihak rekanan belum ada yang bisa di hubungi.

 

(D’Sukarya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *