Wujud Peduli Sejarah, Bacaleg DPR RI Waras Wasito Napak Tilas Sang Proklamator RI Dengan Kegiatan Bakti Sosial

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM | Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Waras Wasito bersama jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan Rengasdengklok, menggelar napak tilas perjalanan bapak Proklamator RI, dan kerja bhakti bersih bersih di area Tugu Proklamasi Rengasdengklok, sebagai wujud Partai PDI P peduli dengan sejarah Tugu Proklamasi.

Waras, menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang antusias melaksanakan berbagai kegiatan minggu pagi di area Tugu Proklamasi. Ada yang berolahraga senam, lari, jalan santai, dan berekreasi bersama keluarga ditempat bersejarah ini,”ucapnya, Minggu (13/8/2023)

Dikesempatan ini, Waras sangat menyangkan kondisi Tugu Proklamasi yang kurang terawat, seharusnya Pemda Karawang, Pemprov Jabar maupun Pemerintah pusat, peduli dengan tempat bersejarah ini.

“Tempat bersejarah ini harus dirawat dengan sebaik baiknya, dan penggunaan Tugu Proklamasi harus sesuai dengan peruntukannya, jangan digunakan untuk kepentingan bisnis seperti pasar malam,”ungkap Waras Wasisto yang maju menjadi Bacaleg DPR RI untuk Dapil 7 Jawa barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

“Jika kelak saya terpilih menjadi anggota DPR RI, saya akan konsen dan memberikan perhatian khusus untuk perawatan dan pemeliharaan Tugu Proklamasi, kita jangan sekali kali melupakan sejarah,”tandasnya.

(Lutfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *