Wujudkan Kesehatan Anak Lebih Optimal Kades Kalangsurya Gencar Laksanakan Program Posyandu

KARAWANG | INFOKEADILAN.COM |Untuk mewujudkan kesehatan anak dan Balita lebih optimal Kepala Desa Kalangsurya H. Lili Suherman S.H. monitoring kegiatan Posyandu yang diselenggarakan di Posyandu Mawar 1 sampai dengan 9 di wilayah Kelurahan Kalangsurya Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Rabu (18/5/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan monitoring tersebut turut serta pula Bhabinkamtibmas Polri Desa Kalangsurya, pihak Puskesmas Kalangsari dan jajaran bidan desa serta di bantu oleh anggota ibu – ibu kader Posyandu Desa Kalangsurya.

H. Lili Suherman S.H. menyampaikan, “Saya yang mewakili para kader Posyandu yang ada di Kelurahan Kalangsurya ini adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengoptimalkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19”.

Lili juga menjelaskan bahwa “program kegiatan Posyandu ini bertujuan sebagai upaya menutupi kesenjangan imunisasi bagi Balita serta untuk menciptakan kekebalan imun pada tubuh Balita untuk memberantas secara merata penyakit Polio, Campak dan Difteri”, jelasnya.

Adapun sasaran kegiatan posyandu ini adalah untuk imunisasi campak di anak usia 9 bulan sampai dengan 49 bulan.

“Kami juga mengejar untuk anak usia 1 tahun sampai dengan 5 tahun diberikan juga imunisasi tambahan Campak Rubella disamping mengejar imunisasi yang lain yang tertinggal guna melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” terangnya.

“Kami berharap seluruh masyarakat yang mempunyai anak balita berperan aktif dalam ikut serta mensukseskan program Posyandu agar seluruh Balita menjadi sehat,” pungkasnya.

“Kita ingin mewujudkan anak – anak yang semakin sehat baik jasmani dan rohani, untuk memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai penyakit, sehingga dukungan kami terhadap peningkatan derajat kesehatan tercapai,” tutupnya.

(D’S./Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *