Wujudkan Pelayanan Berbasis HAM, Kakanwil Kumham Jabar Tinjau Program Rehabilitasi Bangunan Lapas Kelas IIA Karawang

KARAWANG | Infokeadilan.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Masjuno didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto melakukan peninjauan ke Lapas Kelas IIA Karawang, Rabu (24/04/2024)

Dalam kegiatannya, Masjuno dan Robianto meninjau persiapan panen raya padi yang dilaksanakan melalui program asimilasi yang ada di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA Karawang. Padi merupakan salah satu program unggulan hasil dari pembinaan warga binaan pada Lapas Kelas IIA Karawang yang menghasilkan 2 buah kategori padi, yaitu Padi NutriZinc dan Padi Inpari.

Selain itu, Kapala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat juga meninjau progress rehabilitas bangunan yang saat ini masih berjalan di Lapas Kelas IIA Karawang. Rehabilitas bangunan itu akan menjadi salah satu prestasi Lapas Kelas IIA Karawang dalam upaya meningkatkan Pelayanan Publik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Toar melaporkan seluruh program-program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang saat ini masih berjalan. Adapun program yang saat ini sedang dalam proses rehabilitas antara lain Dapur tempat pengolahan Bahan Makanan bagi warga biniaan, Klinik dan Ruang Rawat Inap, serta Pos Jaga Central atau Tower Central.

Dengan adanya laporan yang disampaikan Kalapas Karawang, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat mengapresiasi seluruh program-program yang telah dilaksanakan dan yang saat ini sedang berjalan. Selain itu, Masjuno pun menyampaikan di zaman serba cepat saat ini sangat penting untuk terus meningkatkan Pelayanan Publik baik itu beruapa Layanan Informasi ataupun berupa Infrastruktur

“Seluruh program-program yang telah dilaksanakan, serta yang saat ini masih dalam pelaksanaan harus dapat menunjang peningkatan Pelayanan Publik baik itu berupa Layanan Informasi maupun Infrastruktur berupa sarana dan prasarana. Selain itu, maksimalkan kegiatan kehumasan untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum sehingga masyarakat dapat teredukasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Karawang” ujar Masjuno

Selanjutnya masjuno memberikan Penguatan serta Arahan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Karawang bahwa dalam upaya mewujudkan cinta produk warga binaan, untuk terus ditingkatkan mengenai Produk Unggulan hasil dari Pembinaan warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Karawang.

“Kita harus turut serta dalam mewujudkan Program Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Glorifikasi Produk-produk warga binaan. Lapas Kelas IIA Karawang mempunyai potensi yang besar dalam mengoptimalkan Produk hasil pembinaan warga binaan, sehingga dari pembinaan tersebut masyarakat umum dapat merasakan dampaknya secara langsung.” tambahnya.

Diakhir kunjungannya tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Masjuno memberikan pesan moral bahwa dimanapun petugas pemasyarakatan bertugas, selagi masih bertugas hindari pemikiran pesimis dan negatif.

“Jaga Integritas dan Marwah Pemasyarakatan dengan terus melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita secara baik dan benar serta hindari pemikiran pesimis dan negatif sehingga dapat muncul Jiwa Profesionalisme dimana pun kita bertugas” Tutupnya.

 

•Red

Sumber : Humas Lapas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *